Dividen LPKR Turun Banyak, Sahamnya Rawan Koreksi

405

Pergerakan saham PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) yang bergerak bullish sejak perdagangan pekan lalu mulai terpangkas jelang akhir perdagangan pekan ini dengan posisi saham hari Kamis (23/3) alami profit taking dan turun cukup signifikan. Jelang akhir sesi kedua hari ini pergerakan saham semakin lemah.

LPKR yang memiliki kinerja keuangan yang lumayan di tahun 2016 dengan meraup keuntungan yang lebih dari tahun sebelumnya, akan membagikan dividen tunai Rp44,2 miliar atau sekitar Rp1,94 per sahamnya. Namun jumlah dividen yang dibagikan jauh lebih sedikit dari tahun lalu yang mencapai Rp80 miliar atau Rp3,5 per sahamnya.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis (23/3), saham LPKR dibuka flat pada posisi 750 dan  bergerak turun hingga mencapai posisi terendah di 740 dengan  volume perdagangan saham sudah  mencapai 458 ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham LPKR perdagangan sebelumnya flat dengan indikator MA  masih bergerak turun  dan  indikator Stochastic masih konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan LPKR  rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 735 hingga target resistance di level 770.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here