Pertumbuhan Manufaktur Zona Eropa Februari Naik Tertinggi 6 Tahun

746

Menurut laporan Markit Economics, PMI manufaktur final zona Eropa (indeks pembelian manajer ) berdiri di 55,4 pada Februari 2017 dibandingkan dengan 55,2 pada bulan Januari. Angka PMI adalah sedikit di bawah perkiraan awal 55,5 dan merupakan yang tertinggi sejak April 2011.

Laporan manufaktur PMI zona Eropa menunjukkan peningkatan kuat dalam kegiatan bisnis pada bulan Februari. Pesanan baru, pesanan ekspor, dan pertumbuhan lapangan kerja naik pada laju yang lebih cepat.

Peningkatan kuat dalam permintaan domestik menguatkan PMI manufaktur zona eropa dan meningkatkan kepercayaan diri dalam hal menuntut prospek ekonomi zona eropa. Di sisi lain, melemahnya euro kontribusi paling besar untuk kinerja ekspor zona eropa.

Jumlah PMI zona euro dapat dikaitkan dengan peningkatan di sektor manufaktur Jerman dan Perancis. Sebagian besar negara-negara di zona euro melihat PMI manufaktur kuat pada bulan Februari 2017. Perbaikan bertahap di semua negara ini meningkatkan kepercayaan diri dalam perekonomian secara keseluruhan.

PMI manufaktur Februari menunjukkan bahwa iklim usaha dan perekonomian secara keseluruhan membaik.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here