Aussie Sesi Asia 28 Maret Bangkit Dari 5 hari Terpuruk

364

Setelah 5 hari berturut tertekan kuat dengan berbagai sentimen, aussie dalam pair AUDUSD rebound kuat sekalipun awal perdagangan dibuka melanjutkan pelemahan. Kekuatan aussie pada sesi Asia hari Selasa (28/3) didapat dari rebound harga minyak mentah setelah perdagangan sebelumnya tertekan kuat.

Lihat: Harga Minyak Mentah Merosot Terganjal Keraguan Perpanjangan Pemotongan Produksi OPEC

Usaha aussie keluar dari range bearish ini sebelumnya sudah ada sejak perdagangan akhir pekan saat dollar AS sedang terpuruk, namun sentimen pergerakan harga komoditas unggulan negeri tersebut lebih dominan sehingga mengganjal usaha rebound kurs komoditas tersebut.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (10:10:46 WIB)  masih bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7615  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7625.

Untuk pergerakan teknikal AUDUSD selanjutnya terpantau sedang berusaha bergerak positif merespon kenaikan harga minyak mentah, namun dibayangi oleh posisi harga tembaga dan bijih besi yang masih lemah. Namun jika pada sesi Eropa, koreksi pair tidak tidak mampu mencapai posisi awal sesi maka pair akan melaju lebih tinggi lagi.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here