Indeks Shanghai 28 Maret Tertekan Aturan Ketat Pembelian Rumah Tiongkok

445
bursa shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (28/03), Indeks Shanghai bergerak negatif, saat ini terpantau turun -9,58 poin atau -0,29 persen menjadi 3257.38. Pelemahan indeks Shanghai terpicu diketatkannya aturan pembelian rumah di Tiongkok.

Sebanyak 6 proyek apartemen bisnis dan 15 kantor agen real estate di Beijing dihukum Senin karena melanggar larangan pemerintah yang bertujuan mendinginkan pasar perumahan yang melonjak.

Keenam proyek, termasuk beberapa milik pengembang top China Vanke dan Evergrande, dilarang melakukan penjualan, sedangkan 15 kantor agen real estate diperintahkan untuk menutup toko untuk pemeriksaan, demikian menurut Beijing Municipal Commission of Housing and Urban-Rural Development.

Pihak berwenang di Beijing melangkah pembatasan pembelian rumah pada hari Minggu, melarang penjualan apartemen bisnis untuk tempat tinggal individu.

Lihat : Pemerintah Beijing Tegaskan Aturan Pembelian Rumah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai berpotensi lemah dengan ketatnya peraturan pembelian rumah di Tiongkok. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3174-3087, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3354-3454.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here