Bisnis Bank Banten Semakin Merugi, Saham BEKS Masih Murah

534

Hingga perdagangan saham sesi pertama hari Rabu (29/3), saham  PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (bank banten) masih banyak diperdagangkan namun nilai saham di posisi yang rendah. Harga saham BEKS sulit untuk menanjak diatas 100 oleh suramnya bisnis perseroan menurut laporan kinerja keuangan tahun 2016.

Jika melihat kinerja keuangan sepanjang tahun 2016, perseroan masih mencetak kerugian bahkan bertambah rugi dari periode  tahun sebelumnya. Kerugian BEKS tahun lalu mencapai Rp405,1 miliar atau membengkak dari  Rp331,2 miliar tahun 2015. Kerugian bertambah akibat menurunnya pendapatan pada periode tersebut yang hanya mendapatkan Rp476 miliar sedang tahun 2015 mencapai Rp1 triliun.

Setelah ditutup anjlok parah perdagangan akhir pekan lalu, saham BEKS dibuka menguat masuki perdagangan hari Rabu (29/3)  ke posisi 54 setelah sebelumnya pada posisi 57. Saham yang sudah diperdagangkan hingga kini  mencapai 572 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BEKS sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator stochastic terjun ke area bawah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak turun  menunjukan pergerakan BEKS  dalam tekanan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 56  dan  target support di level 51.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here