Bursa Hong Kong 29 Maret Berakhir Naik Tipis, Sektor Real Estate Merosot

428
Vibizmedia Photo

Bursa Saham Hong Kong mengurangi keuntungan awal untuk mengakhiri sedikit lebih tinggi pada Rabu (29/03), karena melemahnya saham properti diimbangi aksi beli di perusahaan pelayaran dan indeks kelas berat Tencent.

Indeks Hang Seng naik 0,2 persen menjadi 24,392.05 poin.

Pasar kuat di pagi hari tapi sentimen tertekan oleh penurunan sore di saham Tiongkok.

Indeks kelas berat Tencent naik 0,6 persen, setelah menyentuh rekor tertinggi intraday, setelah raksasa Internet Tiongkok ini membeli saham 5 persen pembuat mobil listrik Tesla Inc.  di AS.

Saham perbankan naik setelah pemberi pinjaman daratan utama Bank of Communications (BoCom) dan Agricultural Bank of China (AgBank) melaporkan pertumbuhan laba tahunan sederhana.

Saham Fosun International berayun liar sebelum berakhir 2 persen, setelah perusahaan mengatakan co-founder dan chief executive Liang Xinjun akan mundur dalam perombakan yang lebih luas, sementara juga melaporkan kenaikan kuat laba.

Sektor real estate terus berjuang, mencelupkan 0,2 persen.

Kota lebih besar di pantai timur kaya Tiongkok – Fuzhou, Xiamen, dan Hangzhou – melangkah pembatasan properti pekan ini, berikut langkah drastis Beijing yang analis mengatakan bisa membekukan pasar.

Moody Investors Service memperingatkan pada Rabu bahwa risiko keuangan yang dihadapi Tiongkok dari penurunan properti potensial telah tumbuh sebagai rekor kredit telah membuat bank lebih rentan terhadap risiko sedangkan pemerintah kurang mampu memerangi risiko tersebut.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here