Mantapnya Harga Minyak Mentah Perkuat Laju AUDUSD Sesi Eropa

445

Di tengah usaha dollar AS menguasai perdagangan forex hingga sesi Eropa hari Rabu (29/3) masih terganjal oleh kuatnya beberapa rival utamanya yaitu kurs komoditas seperti aussi dan dollar Canada. Sentimen positif yang menopang kekuatan rival utama dollar tersebut yaitu posisi pergerakan harga minyak mentah yang terus melaju di pasar komoditi internasional.

Kuatnya aussie dalam pair AUDUSD menerima kekuatan dari kenaikan harga minyak mentah dan juga harga komoditas unggulan negeri tersebut seperti tembaga dan bijih besi. Harga kedua komoditas unggulan Australia tersebut rally setelah pekan lalu sempat anjlok cukup signifikan.

Lihat: Harga Minyak Mentah Sesi Asia Naik Terdukung Gangguan Produksi Libya dan Penurunan Pasokan AS

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (15:20:46 WIB)  masih bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7630  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7663.

Untuk pergerakan teknikal AUDUSD selanjutnya sedang menuju posisi resisten lemahnya setelah pada akhir sesi Asia tembus resisten kuatnya. Pair mendaki terus menuju kisaran 0.7668-0.7683, dan jika terjadi koreksi akan turun menuju posisi awal sesi yang kemudian lanjut ke support kuatnya di 0.7619.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here