Sudah 2 Tahun INCO Tidak Mampu Bagi Dividen, Namun Sahamnya Bangkit

525

Memulai perdagangan bursa saham hari Rabu (29/3) saham PT. Vale Indonesia Tbk. (INCO) rebound kuat setelah sepekan lebih bergerak bearish. Saham INCO mampu rebound menghiraukan hasil RUPST perseroan hari Senin (27/3) yang mengecewakan para pemegang saham.  Salah satu hasil dari rapat tersebut INCO kembali tidak akan membagikan dividen kepada pemegang saham.

INCO terakhir membagikan dividen pada tahun 2015 untuk tahun buku 2014, sehingga sudah 2 tahun buku berlalu perseroan belum sanggup bagi dividen karena buruknya kinerja keuangan perseroan. Sepanjang tahun 2016 INCO hanya mendapatkan laba sebesar Rp25,6 miliar dan dibandingkan dengan tahun 2015 turun drastis dari Rp696,7 miliar. Penurunan kinerja terlihat dari pendapatan perseroan yang juga turun cukup besar dari Rp10,8 triliun tahun 2015 menjadi Rp7,8 triliun tahun lalu.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa hari Rabu (29/3), INCO sudah dibuka kuat pada 2300, saham INCO terus menguat  hingga ke posisi tertinggi di 2350 dengan jumlah saham yang diperdagangkan sudah  mencapai 43 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INCO masih bearish  dengan   indikator MA   terus menurun  dan indikator Stochastic turun ke dasar area jenuh jualnya.

Sementara itu  indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI bergerak turun berpotensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham INCO berikutnya pada kisaran support di posisi 2250 dan level resisten di 2380.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here