USDJPY Sesi Eropa 30 Maret Berusaha Bangkit

337

Pergerakan yen Jepang pada sesi Eropa  hari Kamis (30/3) bergerak flat  dengan pair USDJPY berusaha rebound setelah perdagangan sebelumnya tertekan oleh turunnya yield obligasi Amerika Serikat. Tekanan anjloknya imbal hasi obligasi AS tersebut masih menekan pair sekalipun pada sesi Asia dollar sudah menguat terhadap beberapa rival utamanya.

Namun kuatnya sentimen positif yang menopang kekuatan dollar hingga perdagangan sesi Amerika malam nanti membuat pair USDJPY berusaha rally meskipun dibayangi oleh sentimen perdagangan safe haven karena merahnya bursa saham sejak sesi Asia. Kedua sentimen ini membuat pergerakan pair USDJPY tarik menarik di sesi Eropa.

Pada sesi Amerika pair USDJPY berpotensi melaju memangkas pelemahan perdagangan sebelumnya menerima sentimen positif dari rilis data PDB Final Amerika Serikat yang diperkirakan meningkat dan juga bagusnya rilis data klaim pengangguran.

Pergerakan pair USDJPY  sesi Eropa (14:30:21 WIB)   bergerak konsolidasi setelah  dibuka  lebih rendah  pada posisi   111.03  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini bergulir  pada posisi 111.03 dan sempat mencapai posisi  tertinggi di 111.41.

Untuk perdagangan selanjutnya, pair masih akan melaju ke resisten kuatnya di kisaran 111.27-111.58, namun jika terjadi koreksi negatif dan pair turun menuju posisi terendah perdagangan sebelumnya di 110.70.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here