Saham SMGR Melaju Lagi Karena Dividen Tidak Turun

368

Pergerakan saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) hari Senin (3/4) masih menunjukkan pergerakan bullish melanjutkan laju saham pekan lalu, saham ditutup menguat ke posisi yang lebih tinggi dari perdagangan pekan lalu. Sentimen yang masih memperkuat laju saham datang dari pemberitaan pembagian dividen perseroan dengan jumlah yang sama sekalipun laba bersih ataupun keuntungan perseroan sedang menurun.

SMGR berencana akan membagikan dividen tunai sebesar  Rp304,92 per saham dengan total Rp1,81 triliun. Jumlah ini masih sama dengan pembagian dividen untuk tahun buku 2015 yang dibagikan tahun lalu.

Diawal perdagangan  Senin pagi (3/4), saham SMGR dibuka kuat  pada posisi 9050  dan ditutup anjlok menguat signifikan hingga naik 0,56 persen pada nilai yang sama  setelah sempat mencapai posisi tertinggi di 9150 dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 44 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SMGR  bergerak bullish  dengan indikator MA masih menurun dengan  indikator Stochastic bergerak naik ke area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan SMGR berpotensi rally. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 8955 hingga target resistance di level 9180.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here