Bursa Hong Kong 5 April Ditutup Naik Mengikuti Bursa Shanghai

509

Di akhir perdagangan bursa Hong Kong Rabu (05/04), indeks Hang Seng ditutup naik 139,32 poin, atau 0,57 persen pada 24400.80. Bursa saham Hong Kong naik terinspirasi dari rally bursa Shanghai, tetapi keuntungan terbatas karena investor berhati-hati sebelum pertemuan yang sangat-diantisipasi antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping akhir pekan ini.

Banyak perhatian pasar adalah pada pertemuan KTT Trump-Xi pada hari Kamis dan Jumat.

Ini akan menjadi pertemuan tatap muka pertama mereka sejak Trump menjabat pada 20 Januari, dengan isu-isu perdagangan dan keamanan diperkirakan akan dibahas.

Sebagian besar sektor menguat pada penutupan, dengan saham layanan dan saham teknologi memimpin keuntungan.

Saham penambang batu bara menguat setelah harga batubara mencapai tertinggi dalam empat bulan di pasar Tiongkok.

Sedangkan indeks Hang Seng berjangka terpantau turun -5,00 poin atau -0,02 persen, pada 24,395.00, turun dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 24,400.00.

Malam nanti akan dirilis data Adp Employment Change Maret dan ISM Non-Manufacturing PMI Maret, yang keduanya diindikasikan melemah. Jika terealisir akan melemahkan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan bergerak turun jika bursa Wall Street terealisir negatif. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 23,846-23,384, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 24,834-25,361.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here