Prestasi Bisnis Jasa Inggris Angkat Tinggi Poundsterling

492

Tekanan bearish selama 2 hari berturut terhadap pound Inggris berhasil dihentikan oleh laporan Markit untuk kinerja bisnis sektor jasa Inggris periode bulan Maret yang memberi semangat pasar untuk mengkoleksi pound dalam pair GBPUSD. Laporan tersebut menunjukkan data mencetak rekor tertinggi sejak September 2008.

Kinerja bisnis swasta sektor jasa yang dilaporkan Markit dalam indeks service PMI untuk periode bulan Maret meningkat melebihi periode bulan sebelumnya bahkan mencapai posisi paling tinggi sejak September 2008.

Pergerakan poundsterling sesi Eropa (16:35:00 WIB)  bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari  perdagangan sebelumnya pada 1.2435   di  awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair GBPUSD berada di posisi 1.2477  dan sempat mencapai posisi  terendah di 1.2422 dan tertinggi di 1.2489.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika,  pair akan melaju terus ke resisten kuatnya pada sesi Amerika di kisaran 1.2500.  Namun jika tidak mampu tembus resisten kuatnya maka akan terjadi koreksi negatif dengan meluncur ke posisi awal perdagangan  sebelum ke support kuat di kisaran 1.2405.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here