Sasar Bisnis Perdagangan Internasional, Saham BMRI Bergerak Naik

498

Mengakhiri perdagangan saham hari Rabu (05/04), saham PT Bank Mandiri (persero) Tbk (BMRI) ditutup naik 150 poin atau 1,28 persen, pada posisi 11900 dan saham mencapai posisi tertinggi di kisaran  11900 dengan  volume perdagangan saham  mencapai 137 ribu lot  saham.

Upaya PT Bank Mandiri (persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri untuk mendorong aktivitas perdagangan internasional yang melibatkan pelaku usaha domestik bertujuan menggairahkan sektor riil di Indonesia.

Hal tersebut telah terlihat dari transaksi perdagangan akhir tahun lalu sebesar USD113,2, di mana 36,5 persen merupakan transaksi ekspor. Usaha untuk menjadi bank pilihan melalui pengembangan solusi perdaganganyang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku bisnis merebut dominasi pangsa pasar ekspor impor, dengan membukukan pendapatan Rp3,14 triliun di 2016 dan 37 persen sebagai bagian dari fee based income.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BMRI naik dengan indikator MA  masih bergerak naik dengan  indikator Stochasticnaik  berada di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI juga bergerak naik menunjukan pergerakan BMRI berpotensi naik. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 11840 hingga target resistance di level 11953.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here