Akuisisi Lahan Untuk Kembangkan Bisnis, Saham SSIA Beranjak Naik

437

Mengakhiri perdagangan bursa saham hari Kamis (06/04), saham PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) berhasil melanjutkan penguatan, setelah dalam perdagangan kemarin juga bukukan hasil positif.

Saham SSIA berakhir naik 25 poin atau 3,40 persen pada 760, setelah dibuka pada 750, dan mencapai sesi tertinggi pada 760. Sejak awal perdagangan saham sudah berhasil diperdagangkan  mencapai 612 ribu lot saham.

Sentimen positif datang dengan rencana ekspansi Surya Semesta untuk mengembangkan bisnisnya. PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) selama kuartal pertama tahun ini sudah melaksanakan pembelian lahan sekitar 100 hektar di Subang, Jawa Barat.

Presiden Direktur Surya Semesta, Johannes Suriadjaja mengatakan, menargetkan dapat menuntaskan akuisisi lahan di Subang hingga 1.000 hektar tahun ini. Perseroan sendiri sudah memperoleh izin lokasi seluas 2.000 hektar.

Adapun sampai akhir tahun lalu, perseroan sudah merealisasikan pembelian lahan seluas 531 hektare. Sedangkan hingga akhir Maret 2017, pembebasan sudah mencapai lebih dari 600 hektar.  Selain pengembangan kawasan sebagai kawasan industri murni, juga akan dijadikan sebagai kota baru dalam pengembangan hunian dan proyek properti komersial.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SSIA perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  menanjak terus  dan  indikator Stochastic bergerak di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan SSIA masih kuat.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 770 hingga target resistance di level 740.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here