Indeks Shanghai 6 April Naik Terdukung Kekuatan Saham Terkait Kawasan Baru Xiongan

484

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Kamis (06/04), Indeks Shanghai dibuka naik, saat ini terpantau naik 5,63 poin atau 0,17 persen menjadi 3275.93. Bursa saham Shanghai diperdagangkan sedikit lebih tinggi, dengan hampir 30 saham yang terkait dengan pengembangan kawasan baru Xiongan melompat melewati 10 persen batas harian mereka.

Di antara yang disebut saham “konsep Xiongan”, saham semen yang berbasis di Beijing BBMG Corp melonjak 10 persen untuk hari kedua berturut-turut menjadi 5,6 yuan.

Saham daratan lainnya naik melewati limit harian 10 persen termasuk Tianjin Port, pengembang properti C & T Technology Development dan China Fortune Land Development.

Indeks Markit Manufacturing Purchasing Managers’ Caixin China untuk sektor jasa Tiongkok pada bulan Maret dicetak di 52,2, turun dari 52,6 pada bulan Februari, yang mencerminkan membaca terlemah dalam enam bulan. Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi.

Lihat : Pertumbuhan Sektor Jasa Maret Tiongkok Terlemah 6 Bulan

Namun perlambatan pertumbuhan jasa tersebut tidak dapat menahan kenaikan bursa pagi ini.

Bank Rakyat Tiongkok menetapkan tingkat referensi yuan pada 6,8930, 24 poin lebih lemah dari fix sebelumnya pada Rabu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai berpotensi kuat dengan menguatnya saham-saham terkait pengembangan New Area Xiongan. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3174-3076, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3371-3473.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here