PaninBank Menjadi Bank Administrator RDN ke 12, Siap Mendorong Pertumbuhan Investasi

523
PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyetujui PaninBank sebagai bank administrator Rekening Dana Nasabah (RDN), yang diresmikan pada pada Rabu (5/4) di main hall Bursa Efek Indonesia.

Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi, menyatakan keberadaan Bank RDN sangat penting untuk mendorong pertumbuhan investasi di Indonesia, karena akan memperkuat infrastruktur di pasar modal dalam memudahkan transaksi efek para investor.

Dengan bergabungnya PaninBank, maka jumlah Bank RDN saat ini menjadi 12 bank dengan jumlah rekening telah mencapai lebih dari 580 ribu rekening dana nasabah. Penyelenggaraan RDN merupakan langkah yang dilakukan dalam rangka mewujudkan transparansi dan kepercayaan untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Hal ini sejalan dengan implementasi Single Investor ID.

Seperti keterangan pers yang disampaikan kepada Vibiznews, Direktur PaninBank, Hendrawan Danusaputra mengatakan dengan menjadi bank administrator RDN, PaninBank yang memiliki 565 kantor yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, akan membantu akses keuangan para investor, terutama yang berada didaerah-daerah dalam mempercepat pembukaan rekening dan mempermudah aktifitas investasi mereka di pasar modal.

Sebagai tindak lanjut persetujuan sebagai bank administrator RDN, PaninBank melakukan penandatanganan kerja sama dengan lima perusahaan efek, yakni, PT Panin Sekuritas Tbk, PT First Asia Capital, PT Panca Global Securities, PT Evergreen Sekuritas dan PT RHB Securities Indonesia. Dengan kerja sama ini, nasabah yang ingin melakukan transaksi melalui lima perusahaan efek tersebut dapat memilih PaninBank untuk rekening dana nasabah.

PaninBank juga optimis akan bertambahnya jumlah investor baru, juga dengan kualitas investor pasar modal yang dapat difasilitasi oleh PaninBank. PaninBank memiliki anak usaha PT Panin Aset Manajemen, untuk berinvestasi reksadana. Melalui RDNPanin, nantinya nasabah reksadana ini diharapkan dapat ikut berinvestasi saham.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here