Indeks Shanghai 7 April Bergerak Positif Menantikan Hasil Pertemuan Jinping-Trump

494
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Jumat (07/04), Indeks Shanghai dibuka turun, saat ini terpantau naik 8,09 poin atau 0,25 persen menjadi 3289.09. Bursa saham Shanghai naik tipis untuk pulih dari kerugian sebelumnya di pagi hari, mengharapkan hasil positif pertemuan puncak antara Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden AS Donald Trump sedang berlangsung di Florida, sementara investor hati-hati menunggu data cadangan devisa China pada bulan Maret.

Bank Rakyat Tiongkok pada Selasa menetapkan titik referensi yuan pada 6,8949 terhadap dolar AS, 19 basis poin lebih lemah daripada kurs tetap harian pada hari Kamis.

Data cadangan devisa Tiongkok untuk bulan Maret akan dirilis pada hari Jumat ini, dengan harapan rata-rata US $ 3,01 triliun, menurut jajak pendapat Bloomberg.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai berpotensi kuat dengan hasil pertemuan Jinping-Trump, dan jika data cadangan devisa terealisir meningkat. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3191-3090, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3381-3481.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here