Awal Indeks Kospi 10 April Tertekan Kekuatiran Keamanan Semenanjung Korea

508
indeks kospi

Pada awal perdagangan bursa saham Korea Selatan Senin (10/04) indeks Kospi dibuka lemah, saat ini terpantau turun -18,21 poin, atau -0,85 persen, ke 2133.52. Pelemahan Bursa Saham Korea Selatan tertekan kekuatiran keamanan di Semenanjung Korea.

Ketegangan geopolitik meningkat setelah langkah oleh militer AS untuk mengirim kelompok kapal induk di dekat Semenanjung Korea dalam menanggapi provokasi baru-baru ini oleh Korea Utara.

Korea Utara menanggapi serangan AS di pangkalan udara Suriah dengan menyatakan bahwa itu adalah pembenaran untuk program senjata nuklirnya sendiri, menambahkan bahwa ia harus melindungi diri terhadap Washington. Sekelompok Navy AS diperkirakan akan bergerak lebih dekat ke semenanjung Korea menyusul beberapa peluncuran uji coba rudal nuklir Korea Utara.

Saham untuk Lotte Shopping, lengan ritel konglomerat Lotte, turun 2,04 persen, sementara saham LG Electronics anjlok 2,82 persen.

Saham LG Display, lengan manufaktur LCD LG Corporation, naik 1,17 persen pada tawaran dilaporkan dari Google untuk berinvestasi $ 1 triliun won ($ 880.290.000) untuk meningkatkan produksi organic light-emitting diode (OLED) untuk smartphone Pixel Google, Electronic Times mengatakan . LG Display tidak menanggapi permintaan email konfirmasi tentang investasi.

Sedangkan indeks Kospi berjangka terpantau turun -1,95 poin atau -0,70 persen pada 277.40, turun dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya pada 279.35.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya, indeks Kospi berpotensi bergerak lemah dengan kekuatiran gangguan keamanan di Semenanjung Korea. Indeks diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 274.64-271.64, dan jika naik akan menembus kisaran Resistance 280.63-283.79.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here