Bursa Shanghai 10 April Ditutup Negatif, Regulator Sekuritas Berupaya Tekan Demam Spekulatif

473
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Senin (10/04), indeks Shanghai berakhir turun 0,50 persen atau 16,50 poin menjadi ditutup pada 3287.02. Bursa Saham Shanghai ditutup jatuh pada hari Senin dengan kenaikan kuat pada perusahaan yang terdaftar yang akan mendapat manfaat dari zona ekonomi baru negara itu diimbangi oleh kelemahan di sektor lain.

Puluhan saham baru yang terdaftar dan diperkirakan untuk mengeluarkan saham bonus bukannya membayar dividen tunai yang terpukul, terjun maksimum melewati batas yang diizinkan 10 persen, setelah top regulator sekuritas bangsa mendesak perusahaan yang terdaftar untuk menghargai investor dengan dividen tunai.

Di sisi lain, investor, tidak terpengaruh oleh upaya regulator untuk mendinginkan demam spekulatif, terus mengejar saham yang terkait dengan Xiongan New Area, zona ekonomi yang baru-baru ini diumumkan.

Lebih dari 20 saham terkait rencana baru melonjak 10 persen untuk sesi keempat berturut-turut berturut-turut, dengan lebih peserta bergegas ke dalam tema investasi dengan menjual di tempat lain.

Harga saham di perusahaan asuransi besar yang terdaftar sebagian besar datar, setelah berita bahwa kepala regulator asuransi Tiongkok sedang diselidiki untuk “pelanggaran disiplin serius” – ungkapan yang biasanya mengacu pada korupsi.

Sektor dicampur. Kenaikan dipimpin oleh saham-saham real estate, sementara konsumen dan kesehatan saham merosot.

Harga saham di perusahaan baja Hesteel, pengembang Cina Fortune Land Development dan Operator infrastruktur Beijing Capital melonjak 10 persen untuk sesi keempat, sebagai perusahaan-perusahaan secara luas dilihat manfaat dari pembangunan masa depan New Area Xiongan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif dengan penguatan saham-saham terkait pengembangan kawasan baru Xiongan.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here