Akhirnya AALI Bagi Dividen Juga, Sahamnya Masih Lemah

483

Pergerakan bearish saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) masih terus berlanjut hingga hari kedua perdagangan pekan ini (11/4) dan mengakhiri perdagangan sesi kedua saham terjun ke posisi saham terendah sejak perdagangan akhir Juli 2016. Saham masih belum mampu bergerak bullish meskipun bulan lalu dilaporkan kinerja keuangan perseroan menggembirakan.

Dengan keuntungan bisnis perseroan di tahun 2016 yang meningkat membuat RUPS menyetujui AALI membagikan dividen tunai kepada pemegang sahamnya setelah tahun lalu tidak dibagikan meskipun tahun 2015 bisnis meningkat. Tahun ini AALI akan membagikan dividen 45% dari laba bersih yang didapat atau sebesar Rp900 miliar, dengan rincian Rp469/saham.

Untuk perkembangan sahamnya pada perdagangan hari Selasa (11/4), saham AALI dibuka flat  di posisi 14575 dan bergerak konsolidasi dengan mencapai posisi saham tertinggi di 14725 dan terendah di 14400.  Adapun jumlah yang diperdagangkan  mencapai 20 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AALI retreat  dengan  indikator MA  masih bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak turun kebawah area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak turun  menunjukan pergerakan AALI dalam tekanan lanjutan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 14810  dan  target support di level 14200.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here