Bursa Shanghai 11 April Ditutup Tertinggi 15 Bulan, Saham-saham Terkait Xiongan Meroket

510
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (11/04), indeks Shanghai berakhir naik 0,58 persen atau 18,80 poin menjadi ditutup pada 3288.19. Bursa Saham Shanghai ditutup ditutup pada tertinggi 15-bulan. Keuntungan yang kuat di pasar saham terkait dengan kawasan baru Xiongan yang mendukung pasar, bahkan karena investor terus mundur dari saham kapital kecil atas ketatnya peraturan.

Saham dan sektor diharapkan untuk mendapatkan keuntungan dari kawasan yang baru diluncurkan Xiongan New Area terus menarik perhatian, dengan saham sekitar 30 perusahaan yang terdaftar meroket 61 persen hanya dalam lima sesi.

Beijing pada Sabtu mengumumkan rencana untuk membangun Xiongan New Area, yang dimodelkan mengikuti zona ekonomi khusus Shenzhen di samping Hong Kong yang membantu awal mula reformasi ekonomi Tiongkok pada tahun 1980.

Analis nebgatakan daerah baru Xiongan bisa membuktikan menjadi tema investasi besar dalam tahun ini. Investor juga harus menghindari saham kapital kecil, khususnya perusahaan-perusahaan yang memberikan penghargaan berupa saham bonus dan bukan dividen tunai, memicu regulator sekuritas Tiongkok yang berjanji untuk menghukum perusahaan yang tidak memberikan investor berupa dividen uang tunai.

Bank terus merosot di pasar setelah regulator perbankan negara itu mengatakan telah mengeluarkan pedoman pengendalian risiko untuk pemberi pinjaman sebagai otoritas meningkatkan upaya mereka untuk menahan risiko dari kenaikan cepat dalam utang.

Pada akhir perdagangan sektor dicampur. Kenaikan dipimpin oleh saham-saham real estate.

Indeks pelacakan pengembang utama naik 2,2 persen menjadi ditutup pada tertinggi 4 bulan, lima sesi berturut keuntungan, dengan pengembang yang beroperasi di daerah Beijing-Tianjin-Hebei diharapkan dapat memberikan manfaat berharga dari pengembangan Xiong’an New Area.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif dengan penguatan saham-saham terkait pengembangan kawasan baru Xiongan. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3185-3088, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3386-3488.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here