Saham SSIA Melaju Kencang Meski Laporan Keuangan Mengecewakan

418

Usaha saham  PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) untuk melanjutkan laju bullish pekan lalu terlihat kembali pada perdagangan hari kedua pekan ini setelah awal pekan terpukul kuat oleh buruknya kinerja keuangan perseroan sepanjang tahun 2016. SSIA yang dibuka flat pada awal perdagangan berhasil bergerak rally menghiraukan sentimen negatif dari menurunnya keuntungan bisnis perseroan.

Sepanjang tahun 2016, SSIA alami penurunan keuntungan hingga 80% dari pencapaiaan tahun sebelumnya yang disebabkan berkurangnya pendapatan perseroan. Atas buruknya kinerja keuangan tersebut, SSIA mempersalahkan kondisi pasar properti tanah air yang melemah sehingga bisnis konstruksinya menjadi seret.

Memulai perdagangan saham hari Selasa (11/4), SSIA dibuka pada posisi yang sama dengan penutupan perdagangan sebelumnya yaitu 730. Tidak lama kemudian saham bergerak positif dengan melaju kencang hingga mencapai posisi tertinggi di 800. Lalu jumlah saham yang diperdagangkan hingga sesi kedua mencapai 893 ribu lot.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SSIA perdagangan sebelumnya bearish  dengan indikator MA  menanjak terus  dan  indikator Stochastic bergerak turun keluar dari area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan SSIA masih kuat.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 710 hingga target resistance di level 820.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here