2 Kekuatan Yang Membuat Aussie Hebat Lawan Dollar

1082

Pergerakan mata uang Australia terhadap dollar AS dalam pair AUDUSD yang rally sejak awal sesi Asia masih terus berlangsung hingga perdagangan forex sesi Amerika hari Kamis (13/4) sekalipun dollar AS berhasil menekan banyak rival utamanya.  Sentimen positif yang terus memberi kekuatan bagi aussie melaju kencang melanjutkan rally perdagangan sebelumnya datang dari data tenaga kerja Australia bulan Maret dan juga kenaikan harga minyak.

Lihat: Australia Tambahkan 60,900 Pekerjaan Bulan Maret, Tingkat Pengangguran Tetap

Kantor statistik Australia melaporkan terjadi pertambahan tenaga kerja yang cukup banyak di Australia melampaui ekspektasi peningkatan data periode sebelumnya, dimana bulan Februari penambahan tenaga kerja hanya 2800 sedangkan bulan Maret 60900 tenaga kerja. Selain laporan tenaga kerja yang dilaporkan pada sesi Asia, kenaikan harga minyak mentah juga memberikan kekuatan tambahan.

Pergerakan kurs aussie  sesi Amerika (1:20:46 WIB)  bergerak sangat kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat  pada   0.7523  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir pada posisi 0.7583.

Untuk pergerakan teknikal AUDUSD selanjutnya hingga sesi Amerika berakhir, pair mulai terpangkas oleh kuatnya fundamental yang menambah kekuatan dollar AS. Pair berusaha ditekan turun kembali ke posisi resisten kuatnya pada kisaran 0.7560, dan jika tidak tembus naik kembali ke resisten lemahnya di 0.7635.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here