Bursa Shanghai 13 April Naik Terbatas, Perdagangan Saham 14 Emiten Ditangguhkan

918
shanghai index

Bursa Shanghai ditutup naik tipis pada perdagangan Kamis (13/04),  naik 0,1 persen menjadi 3,275.96 poin.

Kenaikan bursa Shanghai karena investor terus bertaruh pada saham-saham yang dapat memperoleh manfaat dari rencana Beijing untuk membangun zona ekonomi besar baru, meskipun keuntungan dibatasi oleh kekhawatiran bahwa kebijakan pengetatan akan mengganggu pertumbuhan ekonomi.

Kekhawatiran atas kenaikan suku bunga lebih lanjut jangka pendek dan langkah-langkah pendinginan properti sebagian diimbangi pertumbuhan perdagangan Tiongkok Maret yang melebihi harapan.

Juga menekan pasar adalah upaya regulator untuk menekan spekulasi, setelah 14 perusahaan mengumumkan bahwa perdagangan telah ditangguhkan di saham mereka.

Pemerintah Tiongkok berharap zona ekonomi baru Xiongan di dekat Beijing akan melihat pertumbuhan yang cepat sama sebagai zona yang sama diluncurkan di Shenzhen pada tahun 1980. Itu telah membuat saham Xiongan terkait tema investasi menguat, walau tindakan oleh regulator untuk mendinginkan spekulasi.

Empat belas perusahaan Tiongkok menghentikan perdagangan saham mereka pada Kamis, mengutip kebutuhan untuk lebih mengevaluasi dampak potensial pada bisnis dari Xiongan. Beberapa pelaku pasar menduga hal ini adalah hasil dari intervensi regulator.

Sebagian besar sektor sedikit berubah.

Bank terus merosot, membukukan sesi keempat kerugian, sebagai langkah regulator perbankan nasional untuk menahan risiko dalam sistem keuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here