Kekuatan Rally Pound Inggris Dihadang oleh Buruknya Bursa Eropa

1009

Laju rally poundsterling selama 3 hari berturut tertahan masuki sesi Eropa untuk cetak rally kembali oleh buruknya perdagangan aset beresiko seperti anjloknya bursa saham kawasan Eropa dan juga merahnya yield obligasi global. Kurs pound Inggris dalam pair GBPUSD tertekan sedikit demi sedikit masuki sesi Eropa hari Kamis (13/4) setelah bergerak kuat di sesi Asia.

Buruknya perdagangan bursa saham kawasan Eropa yang terpantau indeksnya masuk zona merah sore hari ini memangkas kekuatan GBPUSD mendekati posisi awal sesi Asia hari ini. Sentimen negatif juga datang dari survey BOE terhadap perbankan Inggris yang mengurangi kredit tanpa jaminan.

Pergerakan poundsterling sesi Eropa (16:45:00 WIB)  masih bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat dari  perdagangan sebelumnya pada 1.2535    awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair GBPUSD berada di posisi 1.2539  dan sempat mencapai posisi  terendah di 1.2531 dan tertinggi di 1.2573.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika,  pair dapat meluncur terus ke posisi pivotnya di kisaran 1.2524. Setelah mencapai posisi tersebut dapat turun lagi  ke support kuatnya  di kisaran 1.2492-1.2455. Namun jika tidak  tembus pivotnya   akan terjadi koreksi positif dengan mendaki ke posisi tertinggi sebelum ke resisten kuat di kisaran 1.2583-1.2617.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here