AUDUSD Sesi Amerika 20 April Masih Kuat Menekan Dollar AS

503

Pergerakan mata uang Australia terhadap dollar AS dalam pair AUDUSD yang rally sejak awal sesi Asia masih terus berlangsung hingga perdagangan forex sesi Amerika hari Kamis (20/4) oleh rebound harga minyak mentah. Namun kekuatan aussie bertambah kuat oleh kenaikan harga komoditas unggulan Australia seperti tembaga dan bijih besi.

Selain itu kekuatan aussie juga bertambah seiring tertekannya dollar AS sepanjang sesi Asia oleh banyak rival utamanya. Sebelumnya AUDUSD anjlok ke posisi terendah dalam 8 hari perdagangan oleh anjlok parah harga minyak mentah hingga turun ke kisaran US$50 per barel.

Pergerakan kurs aussie  sesi Amerika (19:20:46 WIB)  bergerak  kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat  pada   0.7495  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir pada posisi 0.7524.

Untuk pergerakan teknikal AUDUSD selanjutnya hingga sesi Amerika berakhir, pair berusaha ditekan ke posisi awal sesi sebelum mencapai support kuatnya di 0.7473. Jika pair tidak terjadi koreksi negatif, maka pair lanjut ke resisten lemahnya di atas kisaran 0.7524.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here