Jatuhnya Yen Jepang Dari Posisi 5 Bulan Tertinggi Terus Berlanjut

677

Usaha bangkitnya dollar AS terhadap yen Jepang dalam pair USDJPY dari posisi terburuk  dalam 5 bulan terus berlangsung hingga perdagangan sesi Eropa hari Kamis (20/4) yang dimulai sejak perdagangan sebelumnya. Pelemahan yen Jepang masuki hari kedua berturut oleh pudarnya sentimen safe haven.

Yen Jepang sempat alami rebound pada awal sesi Asia oleh mantapnya data ekspor negeri sakura tersebut periode bulan Maret sekalipun neraca perdagangan pada bulan tersebut menurun surplus yang didapat oleh karena peningkatan impor di bulan yang sama. Selain itu kuatnya yen mengambil pijakan pelemahan dollar AS.

Pergerakan pair USDJPY  sesi Eropa (19:00:21 WIB)   bergerak positif setelah  dibuka  dibuka lebih rendah  pada posisi   108.84  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini bergulir  naik pada posisi 109.02 setelah sempat mencapai posisi  terendah di 108.70.

Untuk perdagangan selanjutnya, pair masih akan melaju ke resisten lemahnya di posisi 109.53 pada sesi Amerika. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun kembali menuju posisi terendah 108.70 sebelum meluncur ke support kuatnya di 108.52.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here