Kekuatan Rally EURUSD Terpangkas Masuki Sesi Amerika 20 April

383

Pergerakan kurs euro yang rally pada awal perdagangan sesi Asia hingga mencapai posisi tertinggi dalam 3 pekan terhadap dollar AS, mulai terpangkas oleh usaha rebound dollar  perdagangan sesi Eropa hari Kamis (20/4) setelah awal sesi Asia sempat dibuka flat.  Kekuatan euro juga dalam pair EURUSD terpangkas oleh hijaunya perdagangan bursa saham eropa.

Sentimen negatif yang melemahkan pair EURUSD hingga sore ini datang dari kuatnya perdagangan bursa saham Amerika. Selain itu pasar Eropa juga sedang memperhatikan sentimen keamanan pemilu di Perancis yang dimulai akhir pekan ini.

Pergerakan kurs euro pada sesi Eropa (17:45:00 WIB)  masih di range bullish terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat dari  perdagangan sebelumnya pada 1.0710    awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair EURUSD berada di posisi 1.0742  setelah sempat mencapai posisi  ter tertinggi di 1.0776 yang juga merupakan resisten lemahnya.

Mengakhiri perdagangan sesi Amerika,  euro  berpotensi terjadi pergerakan negatif kembali menuju posisi awal sesi sebelum mencapai support kuatnya. Namun jika tidak tembus posisi awal sesi akan naik kembali menuju posisi resisten lemahnya.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here