Laba AALI Meningkat Hampir 2 Kali Lipat, Sahamnya Rally

350

Pergerakan  saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) pasca laporan keuangan perseroan yang melonjak pada periode kuartal pertama tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya, berhasil bergerak rally setelah dibuka lebih tinggi pada awal perdagangan sesi Asia sekalipun investor asing lakukan profit taking.

Sebelum libur pilgub DKI, perseroan melaporkan kinerja keuangan sepanjang kuartal pertama tahun ini meningkat tajam hampir 100% dari periode yang sama tahun sebelumnya. AALI mendapatkan laba bersih sebanyak Rp801 miliar sedangkan tahun sebelumnya hanya Rp417,5 miliar. Peningkatan kinerja keuangan mendapat support dari meningkatnya pendapatan menjadi Rp4,5 triliun dari  Rp3,01 triliun periode sama tahun 2016.

Untuk perkembangan sahamnya pada perdagangan hari Kamis  (20/4), saham AALI dibuka kuat  di posisi 14800 dan bergerak kuat dengan mencapai posisi saham tertinggi di 14950 dan terendah di 14725.  Adapun jumlah yang diperdagangkan  mencapai 31 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AALI melaju dengan  indikator MA  masih bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak naik menuju  area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI  bergerak datar  menunjukan pergerakan AALI dalam penguatan  lanjutan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 14960  dan  target support di level 14710.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here