Laba ACST Untung Banyak Dengan Kontrak Baru 2017 Sudah 50%, Saham Berusaha Rally

390

Mengakhiri perdagangan bursa hari Kamis (20/4), pergerakan saham PT Acset Indonusa Tbk (ACST) yang alami profit taking sejak awal pekan bangkit kembali hingga mencapai posisi rekor tertinggi sejak perdagangan bulan Agustus 2016. Laju saham mendapat tenaga dari laporan kinerja keuangan perseroan periode Q1-2017.

ACST yang berhasil mencapai 50% target kontrak baru di tahun 2017, alami peningkatan keuntungan yang cukup signifikan. Laba bersih ACST periode Q1-2017 meningkat menjadi Rp31 miliar sedangkan periode sama tahun sebelumnya Rp19 miliar. Kontribusi pendapatan paling banyak didapat dari jasa konstruksinya hingga 90%.

Mengamati perkembangan sahamnya  dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (20/4) saham ACST dibuka flat pada posisi 3130 dan setelah itu naik lagi hingga mencapai posisi 3300. Volume saham yang diperdagangkan hingga sore ini hanya mencapai 20 ribu lot saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ACST bergerak kuat dengan   indikator MA  masih bergerak naik dan  indikator Stochastic naik ke atas jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan +DI yang datar  menunjukkan saham rally lanjutan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading perdagangan hari ini pada target level support di level 3070  hingga target resistance di level 3420.

H Bara/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here