Usaha Bangkitnya Poundsterling Dibayangi Komentar Dovish Mark Carney

493

Usaha rebound poundsterling terhadap dollar AS dalam pair GBPUSD terkikis dari posisi atas 1.2800 masuki perdagangan sesi Eropa hari Kamis (20/4). Terpangkasnya kekuatan GBPUSD diperkirakan menerima sentimen negatif dari komentar dovish Gubernur BOE Mark Carney yang akan berlangsung pada sesi Amerika.

Untuk katalis penggerak pound Inggris dari data-data ekonomi lokal tidak ada sehingga mata uang negara yang akan keluar dari Uni Eropa ini berpijak pada momentum pergerakan dollar AS yang mendapat dukungan di sesi Eropa.

Pergerakan poundsterling sesi Eropa (18:00:00 WIB)  terpangkas terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat dari  perdagangan sebelumnya pada 1.2776    awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair GBPUSD berada di posisi 1.2794  yang sudah melampaui resisten kuatnya serta  sempat mencapai posisi  terendah di 1.2771 dan tertinggi di 1.2843.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga  perdagangan sesi Amerika,  pair dapat terpangkas terus menuju posisi awal sesi sebelum mencapai posisi support kuatnya di kisaran 1.2743.  Namun jika tidak  tembus  akan terjadi koreksi positif kembali menuju posisi tertingginya.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here