Saham SRIL Laku Banyak Setelah Pabriknya Dikunjungi Presiden Jokowi

664
Foto: BPMI Setpres

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah pada hari Jumat (21/4) lalu. Presiden Jokowi mengunjungi pabrik  PT Sri Rejeki Isman Tbk.(SRIL) di Sukoharjo yang baru diperluas oleh perseroan. Saat melihat produk SRIL, Presiden Jokowi memuji tekstil buatan SRIL turut merajai pasar tekstil dunia. Sebagai informasi 60% produk SRIL merupakan kualitas ekspor dan untuk ekspansi pabrik yang dikunjungi Presiden menghabiskan Rp2,6 triliun.

Saat kunjungan Presiden Jokowi ke pabrik SRIL, hadir juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Membuka perdagangan bursa saham hari Selasa (24/4), saham SRIL dibuka kuat  pada level 310 dan terus bergerak positif hingga mencapai posisi tertinggi di 314 setelah sempat turun ke posisi 306. Selain itu saham juga diburu cukup banyak dengan  volume perdagangan saham  mencapai 1,2 juta lot   saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SRIL  bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak naik dan indikator Stochastic bergerak naik keluar   dari area   jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik  menunjukan pergerakan SRIL menguat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini buy  dengan target level resistance di level 360  dan  target support di level 325.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here