Bursa Eropa 26 April Bergerak Lemah Menantikan Reformasi Pajak Trump

499

Bursa Eropa sedikit melemah pada hari Rabu (26/04) karena investor fokus pada laporan pendapatan dan rencana pengumuman reformasi pajak di A.S.

Indeks FTSE bergerak pada 7273.06, turun -2.58 poin atau -0.04%

Indeks DAX bergerak pada 12461.72, turun -5.32 poin atau -0.04%

Indeks CAC bergerak pada 5277.53, turun -0.35 poin atau -0.01%

Indeks IBEX 35 bergerak pada 10744.10, turun -39.00 poin atau -0.36%

Indeks Pan-European Stoxx 600 turun 0,14 persen dengan sebagian besar sektor perdagangan di wilayah negatif setelah mencapai level tertinggi multi tahun awal pekan ini. Saham sumber daya dasar adalah pemain terburuk pada awal perdagangan setelah seorang pejabat Tiongkok meminta negara tersebut untuk memotong produksi baja.

Sektor ini segera disusul oleh saham otomotif, yang turun 0,2 persen pada awal transaksi pada pendapatan. Peugeot melaporkan kenaikan pendapatan kuartal pertama sebesar 4,9 persen setelah model baru membantu pembuat mobil Prancis mengimbangi dampak melemahnya penjualan dan pergerakan nilai tukar. Namun sahamnya turun 0,55 persen pada awal perdagangan. Daimler menaikkan prospek pendapatan setahun penuh setelah membukukan laba bersih dua kali lebih tinggi dibandingkan kuartal pertama tahun lalu. Sahamnya sedikit lebih rendah.

Melihat saham tertentu, merek mewah Prancis Kering naik hampir 10 persen setelah membukukan rekor penjualan kuartalan.

Selanjutnya, Novozymes menunjukkan angka kuartal pertama sejalan dengan ekspektasi, mengirim saham 4 persen lebih tinggi di awal perdagangan.

Logitech juga merupakan salah satu saham dengan performa terbaik pada hari Rabu ini, naik hampir 7 persen. Setelah membukukan angka kuartal keempat yang kuat, perusahaan tersebut melihat kemungkinan akuisisi.

Perusahaan nutrisi Irlandia Glanbia turun 1,4 persen setelah mengumumkan kesepakatan untuk menjual 60 persen bisnis susu.

Namun, Bic berada di dasar benchmark, turun sebesar 11 persen, setelah mengumumkan penurunan pendapatan bersih dan penjualan bersih di kuartal pertama.

London Stock Exchange melaporkan kenaikan pendapatan kuartalan dan laba kotor sambil menambahkan bahwa mereka mencari cara untuk menginvestasikan dan mendorong pertumbuhan. Sahamnya sedikit lebih rendah.

Credit Suisse mengumumkan kenaikan modal sekitar 4 miliar franc Swiss ($ 4 miliar), sementara membolos rencana untuk mengangkat saham minoritas di unit perbankan Swiss-nya. Bank Swiss melaporkan laba bersih 596 juta franc untuk kuartal pertama 2017. Sahamnya naik 2 persen pada awal perdagangan.

Pemberi pinjaman Spanyol Santander melaporkan kenaikan laba sebesar 14 persen untuk kuartal pertama yang terutama didorong oleh bisnis Brasil. Saham tersebut naik sekitar 0,5 persen dalam transaksi awal.

Tullow Oil melaporkan pada hari Rabu bahwa sebuah kontraksi dalam hutang bersih menjadi $ 4,6 miliar pada bulan Maret dari $ 4,8 miliar pada akhir tahun lalu. Ini turun sedikit di awal perdagangan.

Dari sisi data, angka kepercayaan konsumen tidak berubah di Prancis pada bulan April dibandingkan bulan sebelumnya. Nantinya, akan ada keputusan suku bunga di Turki. Bank Sentral Eropa akan bertemu pada hari Kamis, di mana analis akan mencari sedikit perubahan dalam retorika.

Presiden Donald Trump di AS akan mengumumkan sebuah proposal untuk memotong pajak perusahaan menjadi 15 persen dari 35 persen.

Pasar akan fokus pada usulan Presiden AS Donald Trump untuk pemotongan pajak penghasilan perusahaan dan bisnis multinasional, yang jika disetujui parlemen AS akan memberikan dorongan penguatan bursa Wall Street dan global.

Lihat : Trump Ajukan Rencana Pemotongan Pajak Perusahaan dan Bisnis Multinasional

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak naik jika proposal reformasi pajak pemerintahan Trump disetujui parlemen AS. Juga akan mencermati laporan laba perusahaan dan pergerakan minyak mentah.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here