EURUSD Sesi Asia 26 April Masih Unggul Lawan Dollar AS

404

Pergerakan kuat kurs euro terhadap dollar AS terus berlanjut masuki perdagangan sesi asia hari Rabu (26/4) oleh lemahnya gerak dollar AS di pasar spot. Selain sentimen data ekonomi AS yang mengecewakan semalam, keraguan pasar akan pemerintah Trump akan umumkan rincian reformasi pajak hari ini masih menjadi pijakan kuat bagi EURUSD untuk melaju.

Selain pelemahan dollar AS, penguatan pair EURUSD juga masih datang dari sentimen kemenangan Macron dalam Pemilihan Presiden Perancis. Kekuatan pair juga bertambah oleh adanya sinyal pemangkasan stimulus ECB. Dan untuk perdagangan selanjutnya pergerakan EURUSD masih terus melihat sentimen global hari ini, dikarenakan tidak adanya data ekonomi yang bisa menjadi katalis penggerak.

Pergerakan kurs euro pada sesi Asia (11:00:00 WIB)  masih bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka di posisi tinggi dari  perdagangan sebelumnya pada 1.0927   awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair EURUSD berada di posisi 1.0939  setelah sempat mencapai posisi  tertertinggi di 1.0943.

Secara teknikal pergerakan pair EURUSD  sedang konsolidasi dan berpotensi naik kembali ke  posisi resisten kuatnya di kisaran 1.0956, dan jika tembus kisaran tersebut pada sesi Eropa  akan naik kembali menuju resisten lemahnya di posisi 1.0971.  Namun jika terjadi koreksi maka pair dapat turun menuju pivot hariannya di 1.0942.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here