Merahnya Bursa Saham Eropa 26 April Mengangkat Sedikit Yen Jepang

413

Kekuatan yen Jepang sebagai mata uang safe haven mulai bangkit kembali di tengah perdagangan sesi Eropa hari Rabu (26/4) setelah sebelumnya anjlok ke posisi terendah dalam 2 pekan dalam pair USDJPY. Pair yang bergerak positif sejak awal sesi Asia terpangkas ketika bursa saham Eropa sebagian dibuka melemah tipis.

Lihat: Bursa Eropa 26 April Bergerak Lemah Menantikan Reformasi Pajak Trump

Pair USDJPY bergerak negatif di tengah usaha rally dollar AS terhadap semua rival utamanya jelang pengumuman pemerintahan Trump umumkan kebijakan pemotongan pajak yang dapat melajukan mata uang global utama tersebut. Namun secara fundamental posisi yen sangat lemah oleh sentimen kebijakan suku bunga BOJ esok hari.

Pergerakan pair USDJPY  sesi Eropa (17:00:21 WIB)   bergerak negatif setelah  dibuka  flat  pada posisi   111.07  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini bergulir  turun pada posisi 111.21 setelah sempat mencapai posisi  tertinggi di 111.49.

Untuk perdagangan selanjutnya, pair sedang terpangkas  ke support kuatnya di posisi 110.12 dan jika tembus turun terus ke support lemahnya. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan naiik kembali menuju posisi tertinggi sebelum  ke resisten kuatnya di 111.60.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here