EURUSD Masih Stabil Jelang Pengumuman ECB

407

Aksi profit taking terhadap dollar AS di perdagangan forex sesi Asia hari Kamis (27/4) pasca pengumuman reformasi pajak pemerintahan Trump masih terus berlanjut dan menguntungkan salah satu rivalnya yaitu euro dalam EURUSD. Pergerakan positif pair mendapat sentimen positif dari pengumuman kebijakan moneter ECB pada sesi Eropa.

ECB diperkirakan tidak akan mengubah suku bunganya, namun Presiden ECB diperkirakan akan memberikan petunjuk untuk melakukan QE Tapering atau pemotongan stimulus demi mengangkat pertumbuhan ekonomi kawasan Euro. Jika Presiden ECB Mario Draghi memberikan petunjuk tersebut pair EURUSD akan melaju kencang lagi.

Pergerakan kurs euro pada sesi Asia (10:40:00 WIB)  masih bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka di posisi flat dari  perdagangan sebelumnya pada 1.0910   awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair EURUSD berada di posisi 1.0909  setelah sempat mencapai posisi  tertertinggi di 1.0919.

Secara teknikal pergerakan pair EURUSD  berusaha naik  ke  posisi  1.0919 dan jika tembus akan mendaki ke resisten kuatnya di posisi 1.0947. Namun jika tidak tembus akan turun menuju MA5 di posisi 1.0857.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here