Kekuatan Aussie Ujung Sesi Asia 27 April Dibayangi Sikap RBA

363

Sekalipun dibayangi oleh buruknya tingkat inflasi Australia kuartal pertama tahun 2017, pergerakan mata uang Australia terhadap dollar AS dalam pair AUDUSD  rebound masuki awal sesi Asia  hari Kamis (27/4). Kekuatan aussie mendapat tenaga tambahan dari pergerakan harga minyak mentah yang meningkat selain momentum bearish dollar AS oleh profit taking.

Lihat: Harga Minyak Mentah Naik Tipis Pasca Laporan Penurunan Pasokan AS, Penguatan Dollar AS Membayangi

Turunnya tingkat inflasi Australia kuartal pertama lalu dapat memicu bank sentral Australia (RBA) kembali menurunkan suku bunganya. Sentimen ini sangat melemahkan fundamental AUDUSD selain sentimen proteksionis perdagangan luar negeri AS.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (10:55:46 WIB)  bergerak  positif  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat pada  0.7473  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir pada posisi 0.7479.

Untuk pergerakan teknikal AUDUSD selanjutnya hingga sesi Eropa pair berusaha naik  ke posisi middle BB3 di posisi 0.7494, dan jika tembus akan naik terus  ke MA5 yang juga resisten kuatnya di 0.7517. Namun jika tidak sampai upper BB3 akan terjadi koreksi turun menuju posisi lower BB20  di 0.7456.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here