Keuntungan Perusahaan Industri Maret Tiongkok Melambat

314

Keuntungan di sektor industri Tiongkok naik 23,8% dari tahun sebelumnya bulan lalu, melambat dari pertumbuhan 31,5% secara tahunan dalam dua bulan pertama, data resmi ditunjukkan hari Kamis (27/04).

Pertumbuhan produk bahan baku melampaui kenaikan barang jadi pada bulan Maret, menyebabkan moderasi dalam pertumbuhan laba untuk perusahaan industri besar, ekonom Biro Statistik Nasional He Ping mengatakan.

Meskipun pertumbuhan laba melambat pada bulan Maret, indeks ini tetap berada pada tingkat yang relatif cepat karena tingkat pertumbuhan mulai menormalkan, kata ekonom tersebut.

Keuntungan industri naik 28,3% pada periode Januari sampai Maret dari tahun sebelumnya, setelah tumbuh 8,5% pada 2016, menurut biro statistik.

Laba perusahaan milik negara naik 70,5% dalam tiga bulan pertama dari tahun sebelumnya, sementara keuntungan perusahaan swasta meningkat 15,9%, kata biro tersebut.

Pada akhir Maret, rasio leverage perusahaan industri besar adalah 56,2%, turun dari 56,9% pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here