Inflasi Euro Cetak Rekor, EURUSD Kejar Resisten Lemahnya

425

Rebound kurs euro terhadap dollar AS dalam pair EURUSD sejak  perdagangan forex sesi Asia hari Jumat (28/4) semakin kuat di tengah sesi Eropa setelah Eurostat melaporkan perkiraan tingkat inflasi kawasan satu mata uang tersebut periode bulan April meningkat diatas ekspektasi. Euro yang kehilangan momentum oleh dovish pengumuman Presiden ECB bangkit kembali mendapat tenaga dari sentimen diatas.

Eurostat melaporkan tingkat inflasi kawasan Euro periode bulan April meningkat ke posisi tertinggi sejak periode bulan Juni 2013. Data ini memberikan tambahan keyakinan pasar bahwa terjadi eskalasi pada pertumbuhan ekonomi kawasan Euro meskipun dari beberapa laporan PDB Q1-2017 yang masuk hari ini dibawah perkiraan.

Pergerakan kurs euro pada sesi Eropa (17:50:00 WIB)  bergerak rally terhadap dollar AS,  setelah  dibuka di posisi tinggi dari  perdagangan sebelumnya pada 1.08710   awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair EURUSD berada di posisi 1.0930  setelah sempat mencapai posisi  tertinggi di 1.0946.

Secara teknikal pergerakan pair EURUSD  sudah berhasil melewati resisten kuatnya dan berusaha naik  ke  posisi  resisten lemahnya di 1.0964. Namun jika tidak tembus akan turun menuju posisi awal sesi sebelum sampai pada support kuatnya di posisi 1.0831.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here