Penjualan Eceran Besar Maret Korea Selatan Pertahankan Kenaikan

329

Penjualan pengecer besar Korea Selatan mempertahankan kenaikan bulan lalu di tengah pemulihan sentimen konsumen baru-baru ini, data pemerintah menunjukkan hari Jumat (28/04).

Penjualan gabungan department store, gerai besar dan pusat perbelanjaan online naik 6,9 persen di bulan Maret dari tahun sebelumnya, meningkat dari kenaikan 0,1 persen bulan sebelumnya, menurut data Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi.

Tiga belas mal perbelanjaan dan situs e-commerce termasuk eBay Korean Co. melihat penjualan Februari melonjak 12,3 persen dari tahun lalu, sementara penjualan 13 toko offline seperti Lotte Department Store dan E-Mart naik 4,4 persen pada tahun lalu, Rebound dari penurunan 6,6 persen pada tahun di bulan Februari.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa setiap toko offline melihat kenaikan penjualan mereka karena meningkatnya permintaan akan peralatan makanan dan rumah tangga, dengan tren hidup meluas di Korea Selatan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan mantap pusat perbelanjaan Internet.

Harapannya tinggi bahwa konsumsi swasta negara itu berada pada jalur menuju pemulihan karena sentimen konsumen naik 4,5 poin menjadi 101,2 di bulan April, menandai angka tertinggi sejak Oktober tahun lalu.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here