Bijih Besi Masih Memberi Kekuatan Rally Aussie

341

Pergerakan kurs aussie yang perdagangan pekan lalu alami tekanan parah hingga anjlok ke posisi terendah dalam 16 pekan, memulai perdagangan pekan pertama bulan Mei berhasil bergerak rally kuat menanjak kembali dari jurang terendah sejak pekan kedua bulan Januari tahun ini. Kekuatan yang didapat dari pergerakan harga bijih besi yang terus menanjak dari posisi harga terburuk dalam 6 bulan terakhir.

Kekuatan harga komoditas unggulan Australia tersebut berhasil meredam buruknya pergerakan harga minyak mentah yang masih menunjukkan penurunan dalam 2 hari perdagangan. Selain itu pada sesi Asia mendapat sentimen negatif dari buruknya laporan kinerja manufaktur Tiongkok.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (09:35:46 WIB)  bergerak  positif  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih lemah  pada  0.7521  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir pada posisi 0.7539.

Untuk pergerakan teknikal AUDUSD selanjutnya hingga sesi Eropa pair dapat tertekan menuju support kuatnya jika terjadi koreksi pair AUDUSD turun melewati kisaran harga pembukaannya. Namun pair lanjut rally jika koreksi berhasil diredam pada sesi Eropa.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here