Indosat Butuh Dana 3T Untuk Bayar Utang dan Modal, Saham ISAT Rally

721

Pergerakan saham PT Indosat Tbk (ISAT) di papan perdagangan bursa saham akhir sesi hari Selasa (2/5)  ditutup dengan posisi bullish melanjutkan rally 2 hari sebelumnya. Selama 2 pekan terakhir saham ISAT bergerak dalam range bullish dan masih berpotensi melanjutkan trend perdagangan yang sama.

Perseroan yang sepanjang tahun 2016  berhasil mendulang untung sebesar Rp1,1 triliun setelah tahun 2015 menderita kerugian sebesar Rp1,3 triliun mengumumkan akan menerbitkan  2 surat utang senilai Rp3 triliun untuk pendanaan membayar utang dan perbaiki struktur permodalan perseroan. Obligasi tersebut berupa Obligasi Berkelanjutan Tahap I dengan 5 tenor serta Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Tahap I.

Dan untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (2/5), saham ISAT dibuka lemah di posisi 7150 setelah sebelumnya di posisi 7175 dan kemudian bergerak kuat terbatas  hingga naik mencapai 7200  dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 114  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ISAT bullish dengan indikator MA  masih bergerak naik  dengan  indikator Stochastic konsolidasi di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan ISAT terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 7110 hingga target resistance di level 7260.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here