GBPUSD Terangkat Sesaat Oleh Kekuatan Bisnis Konstruksi Inggris

517

Posisi pair GBPUSD yang tertekan oleh sentimen ketegangan negoisasi Brexit dengan Uni Eropa sempat terangkat kembali setelah Markit melaporkan kinerja bisnis konstruksi Inggris periode bulan April menunjukkan peningkatan data dari ekspektasi kenaikan data periode bulan sebelumnya.

Namun kuatnya data Construction PMI bulan April tersebut tidak mampu menahan tekanan tambahan terhadap GBPUSD dari rebound dollar AS yang menerima sentimen positif dari harapan sinyal hawkish dari pertemuan Fed selama 2 hari.

Untuk pergerakan selanjutnya, pasar akan mencermati hasil pertemuan Fed selama 2 hari yang berakhir esok dini hari. Fed dipastikan belum akan menaikkan suku bunganya pada pertemuan bulan Mei ini, namun diharapkan memberikan sinyal kenaikan berikutnya.

Pergerakan poundsterling sesi Eropa (17:00:00 WIB)  sedang melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari  perdagangan sebelumnya pada 1.2928    awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair GBPUSD berada di posisi 1.2914  yang  sempat mencapai posisi  terendah di 1.2883 dan tertinggi di 1.2946.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal hingga  perdagangan sesi Amerika berakhir,  pair berusaha naik kembali ke posisi awal sesi sebelum mendaki ke resisten kuatnya pada 1.2960, dan jika tidak sampai akan turun lagi menuju middle BB11 di 1.2860.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here