Bisnis Hypermart Tambah Rugi, Saham MPPA Terburuk Sejak IPO

2672

Pergerakan saham  PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)  anjlok parah setelah perseroan melaporkan posisi keuangan sepanjang kuartal pertama tahun 2017 mengecewakan. Mengakhiri 3 bulan pertama tahun ini perseroan belum berhasil cetak untung, sebaliknya alami kerugian yang semakin parah.

MPPA yang memiliki kinerja keuangan cukup buruk pada tahun 2016 masih belum pulih dengan bisnis yang masih merugi pada kuartal pertama tahun 2017, bahkan semakin parah dibandingkan periode sama tahun 2016. Kerugian MPPA dalam periode Q1-2017 mencapai Rp176,7 miliar sedangkan Q1-2016 hanya Rp102,8 miliar. Membengkaknya kerugian perseroan disebabkan menurunnya penjualan menjadi Rp3,10 triliun sedangkan kuartal pertama tahun 2016 mencapai Rp3,22 triliun.

Pada perdagangan bursa saham hari  Kamis (4/5) saham MPPA dibuka flat pada level 925  dan kemudian terus bergerak negatif hingga mencapai posisi terendah di 875 atau posisi terburuk sejak IPO dengan volume saham yang diperdagangkan mencapai 91 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MPPA perdagangan sebelumnya  bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak turun dan indikator Stochastic turun kedasar area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak turun juga  menunjukan pergerakan MPPA dalam tekanan lanjutan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini  target level resistance di level 950  dan  target support di level 860.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here