EURUSD Rally Sekalipun Bursa Saham Eropa Untung

489

Masuki perdagangan sesi Eropa hari Kamis (4/5), bursa saham kawasan tersebut dibuka menguat dan bergerak positif. Namun kondisi tersebut tidak mengurangi kekuatan euro dalam pair EURUSD yang sejak awal sesi menguat oleh tekanan profit taking yang mendera dollar AS. Kekuatan pair EURUSD juga didapat dari rilis data ekonomi beberapa negara kawasan Euro yang menggembirakan.

Rilis data ekonomi yang memberikan sentimen positif yaitu data tingkat pengangguran Spanyol, data kinerja sektor jasa Jerman, Italia dan secara kawasan. Selain sentimen data ekonomi yang lumayan tersebut kekuatan pair EURUSD juga didapat dari sentimen pilpres Perancis hari Minggu besok, dimana baru-baru ini dilaporkan dukungan terhadap capres Macron yang pro Uni Eropa bertambah melebihi capres Le Pen.

Pergerakan kurs euro pada sesi Eropa (18:00:00 WIB)  bergerak rally terhadap dollar AS  setelah  dibuka pada posisi lebih tinggi dari  perdagangan sebelumnya pada 1.0885   awal   perdagangan sesi Asia. Terpantau kini pair EURUSD berada di posisi 1.0930  setelah sempat mencapai posisi  terendah di 1.0873.

Secara teknikal pergerakan pair EURUSD  sudah berhasil melewati resisten kuatnya dan berpotensi terus naik ke resisten lemahnya di 1.09400. Dan jika tidak tembus dan terjadi koreksi turun menuju posisi awal sesi sebelum sampai pada support kuatnya di posisi 1.0900.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here