WSKT Setor Tambahan Modal Anak Usaha, Laju Sahamnya Mengecewakan

430

Anjloknya nilai saham PT Waskita Karya Tbk. (WSKT)  selama 3 hari berturut hingga jatuh ke posisi terendah sejak perdagangan 11 April lalu berhasil diredakan pada perdagangan bursa saham hari Kamis (4/5) dengan kondisi saham ditutup pada posisi yang sama dengan akhir perdagangan sebelumnya.

Perseroan yang sepanjang kuartal pertama tahun ini mendapat peningkatan laba dari periode sama tahun sebelumnya, baru-baru ini memberikan setoran modal kepada anak usahanya yang bergerak dalam bisnis tol yaitu PT Waskita Toll Road sebesar Rp1,39 triliun untuk ekspansi bisnis anak usahanya tersebut.

Sebagai informasi untuk kinerja keuangan pada Q1-2017 berhasil mendapatkan laba sebesar Rp402,8 miliar lebih yang lebih tinggi dari periode Q1-2016 hanya Rp121,05 miliar. Meningkatnya keuntungan perseroan disupport peningkatan revenue mencapai Rp7,1 triliun dari Rp3,07 triliun periode Q1-2016.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham hari Kamis (4/5) saham WSKT ditutup flat pada level 2390 dengan posisi tertinggi di 2320 dan terendah di 2290 dengan jumlah  saham yang perdagangkan  sebanyak 99,4 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT  bearish   dengan indikator MA  masih bergerak turun dan  indikator Stochastic turun ke area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan WSKT masih konsolidasi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 2210 hingga target resistance di level 2370.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here