Yen Sesi Eropa 4 Mei Masih Belum Pulih Juga Meski Dollar Tertekan

423
Vibizmedia Photo

Tekanan jual dollar AS terhadap beberapa rival utamanya sejak perdagangan sesi Asia hingga sesi Eropa  hari Kamis (4/5) tidak membuat pair USDJPY tertekan kuat. Pair masih bertahan di posisi terkuat dalam 7 minggu yang berhasil dicapai perdagangan sebelumnya dipicu oleh kuatnya perdagangan aset beresiko seperti rally bursa saham Eropa dan juga kenaikan yield obligasi Amerika.

Lihat: Bursa Eropa 4 Mei Bergerak Kuat; Indeks CAC dan DAX Melonjak Tinggi

Kekuatan pair USDJPY hingga sesi malam nanti datang dari bangkitnya harapan pasar akan hasil pertemuan komite kebijakan Fed dalam FOMC yang berakhir esok dinihari. Memang Fed tidak akan mengubah suku bunganya, namun pasar harapkan sinyal kenaikan berikutnya dan juga rencana pemangkasan neraca tahunan bank sentral Amerika tersebut.

Pergerakan pair USDJPY  sesi Eropa (18:40:21 WIB)  bergerak positif setelah  dibuka  lebih rendah  pada posisi   112.72  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini masih bergulir   pada posisi 112.83 setelah sempat mencapai posisi  terendah di 113.00.

Untuk perdagangan selanjutnya, pair USDJPY sedang bergerak turun menuju support kuatnya di posisi 112.20. Dan jika tidak tembus pada sesi Amerika malam nanti dapat naik kembali ke   upper BB20 di posisi 113.16.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here