Jebloknya Bursa Eropa 5 Mei Kurang Kuat Angkat Kurs Euro

284

Masuki perdagangan sesi Eropa hari Jumat (4/5), bursa saham kawasan tersebut dibuka melemah dan bergerak negatif oleh sentimen anjloknya harga minyak mentah dunia masuki pelemahan 6 hari berturut.  Namun kondisi tersebut tidak mengurangi penurunan  euro dalam pair EURUSD yang tertekan awal sesi Asia.

Secara fundamental kurs euro berpotensi bergerak kuat oleh sentimen kemenangan calon Presiden pro Uni Eropa Macron oleh jajak pendapat yang dilakukan jelang pemilihan Presiden Perancis hari Minggu (7/5). Namun kekuatan tersebut sedang diredam oleh sentimen data NFP Amerika Serikat bulan April yang diperkirakan memberikan kekuatan yang besar bagi dollar AS.

Pergerakan kurs euro pada sesi Eropa (13:50:00 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS  setelah  dibuka pada posisi lebih tinggi dari  perdagangan sebelumnya pada 1.0982   awal   perdagangan sesi Asia. Terpantau kini pair EURUSD berada di posisi 1.0968  setelah sempat mencapai posisi  tertinggi di 1.0988.

Secara teknikal pergerakan pair EURUSD  sedang tertekan dengan indikator RSI bergerak turun ke MA5 di 1.0929. Dan jika  tembus dan  turun terus menuju  support kuatnya di posisi 1.0894, dan jika tidak tembus berpotensi naik kembali menuju posisi awal sesi sebelum capai resisten kuatnya di 1.1010.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here