Anjloknya Harga Minyak Mentah Kembali Rugikan Aussie Sesi Eropa 8 Mei

397

Kekuatan rebound aussie dalam pair AUDUSD di awal perdagangan sesi Asia hari Senin (8/5) hanya sesaat dan langsung terpangkas jelang sesi Asia berakhir oleh retreatnya kembali harga minyak mentah. Harga minyak mentah retreat dari kuatnya fundamental komoditas energy tersebut oleh tekanan bangkitnya nilai tukar dollar AS terhadap banyak rivalnya.

Pair AUDUSD sudah tertekan sangat kuat pada perdagangan 3 hari sebelumnya hingga terjun ke posisi terendah dalam 17 pekan pada perdagangan pekan lalu, yang juga dipicu oleh anjloknya harga minyak mentah dunia hingga berdampak pada turunnya harga komoditas unggulan negeri tersebut seperi tembaga dan bijih besi.

Pergerakan kurs aussie  sesi Amerika (19:38:46 WIB)  bergerak  negatif  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka menguat  pada  0.7410  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir pada posisi 0.7388 dan sempat naik ke posisi resisten kuatnya pada 0.7420.

Untuk pergerakan teknikal AUDUSD selanjutnya hingga sesi Amerika semakin tertekan menuju support kuatnya pada 0.7375, dan jika terjadi koreksi positif pair AUDUSD naik menuju posisi awal sesi sebelum mencapai resisten lemahnya. di 0.7431.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here