Kekuatan Yen 8 Mei Banyak Didapat Dari Anjloknya Harga Minyak

406

Kekuatan yen yang didapat jelang perdagangan sesi Asia berakhir mengkoreksi perdagangan sebelumnya masih terus dibayangi oleh buruknya data kepercayaan konsumen yang dilaporkan pada ujung sesi Asia awal pekan (8/5).  Namun buruknya perdagangan bursa saham hingga pembukaan perdagangan bursa saham Amerika malam ini memberikan kekuatan bagi kurs safe haven.

Karenanya pair USDJPY mendapat dorongan untuk bergerak rally sekalipun posisi dollar AS di pasar spot internasional sedang menguat melawan banyak rival utamanya. Terpantau indeks perdagangan bursa saham Amerika anjlok setelah akhir pekan rally, yang disebabkan oleh posisi harga minyak mentah yang masih belum dapat kuat signifikan.

Pergerakan pair USDJPY  sesi Amerika (19:40:21 WIB)  bergerak lemah setelah  dibuka  lebih tinggi pada posisi   112.78  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini masih bergulir   pada posisi 112.70 yang sempat mencapai resisten kuatnya  setelah sempat mencapai posisi  terendah pada 112.38.

Untuk perdagangan selanjutnya, pair USDJPY sedang bergerak turun menuju  posisi terendah yang didapat hari ini sebelum meluncur ke posisi support kuatnya di kisaran Dan jika  embus pada sesi Eropa  akan turun terus ke support lemahnya di 112.20. Namun jika terjadi koreksi akan naik kembali  menuju resisten kuatnya di posisi 112.80.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here